Ini Dia 10 Negara Dengan Kecepatan Internet Yang Luar Biasa Cepa

Hallo Sahabat ViralPedia - Ookla, sebuah perusahaan yang membuat aplikasi untuk test jaringan dan mendiagnosa jaringan berbasis web mengadakan test kecepatan internet. Seperti yang dilansir oleh china.org, 10 negara ini mempunyai akses internet tercepat di dunia dengan kecepatan lebih dari 30 Mbps.
Kecepatan internet di Indonesia sendiri hanya mencapai 1.5 Mbps yang mana sangat jauh dibanding beberapa negara tetangga Indonesia. Bahkan negara besar seperti Amerika tidak masuk dalam 10 negara dengan internet tercepat di dunia. Negara manakah yang patut diacungi jempol atas kecepatan internet yang luar biasa ini?
10. Taiwan

Meski termasuk negara kecil, siapa sangka kecepatan akses internet di Taiwan bisa mengalahkan negara sebesar Amerika. Negara dengan ibu kota Taipei ini mempunyai kecepatan akses internet hingga 37.70 Mbps
9. Belanda

Negara Belanda ini juga mendapat peringkat yang baik dalam hal akses internet. Negara yang berada di bagian barat laut daya eropa ini memiliki akses kecepatan hingga 38.73 Mbps.
8. Macau

Negara yang disebut sebagai Las Vegas Asia ini menjadi negara ke-7 dengan akses internet tercepat di dunia. Kecepatan Internet di Macau ini mengalahkan kecepatan internet taiwan dan Belanda dengan 40.83 Mbps.
7. Jepang

Negeri 1000 sakura ini memang patut diacungi jempol. Tak hanya menjadi salah satu negara maju di Asia tapi juga mempunyai teknologi yang canggih. Tentunya kecepatan internet juga turut ambil andil dalam kemajuan teknologi Jepang. Jika kalian hidup di Jepang, kalian bisa menikmati kecepatan internet hingga 40.88 Mbps.
6. Lithuania

Mungkin tak banyak yang tahu tentang negara Lithuania. Negara ini berada di Eropa Utara dan berbatasan dengan Swedia dan Denmark. Negara yang sukses dengan olahraga Basket ini memiliki kecepatan internet hingga 41.02 Mbps.
5. Swedia

Negara yang berada di eropa Utara yang secara official adalah kerajaan Swedia ini juga termasuk salah satu dari 10 Negara yang mempunyai akses internet tercepat di dunia. Di Swedia, kecepatan internetnya mencapai 42.64 Mbps.
4. Korea Selatan

Negara yang sedang tenar karena Korean Pop ini ternyata juga unggul dengan kecepatan internet mereka. Akses Internet di Korea Selatan ini mencapai 47.36 Mbps. Wisatawan mana yang tak betah singgah di negara ini?
3. Rumania

Negara yang berada di Eropa ini menjadi negara ketiga dengan internet tercepat versi Ookla. Negara yang mempunyai ibukota Bucharest ini memiliki kecepatan internet hingga 50.82 Mbps. Jadi kalian hanya membutuhkan kurang dari 1 detik untuk mendownload sebuah video berukuran 50 Mb. Keren bukan?
2. Singapore

Negara tetangga kita ini, berhasil menjadi negara kedua di seluruh dunia yang mempunyai akses internet paling cepat. Kecepatan internet di Singapore ini mencapai 52.85 Mbps yang sangat jauh jika dibandingkan dengan negara di Asia Tenggara lainnya.
1. Hong Kong

Menurut survey yang dilakukan Ookla yang berakhir pada bulan November lalu, Hong Kong menjadi negara dengan akses Internet paling cepat di dunia. Negara yang berada di Asia Timur ini mempunyai kecepatan internet hingga 71.03 Mbps.

Next Post