5 ide bisnis yang dapat dikerjakan di rumah bagi mahasiswa dan orang tua



Hallo agan agan pasti di keadaan seperti ini agan bingung bagaimana cara menghasilkan uang yang dapat dilakukan di rumah
Berikut merupakan 10 rekomendasi bisnis bagi siapapun yang ingin menghasilkan uang di dalam rumah


1. Design grafis
Bagi kalian semua yang mempunyai kemampuan di bidang design baik Corel draw ataupun Photoshop dan aplikasi design lainnya ataupun kalian yang mempunyai laptop. Saya merekomendasikan Anda untuk fokus mendalami ilmu ini, contoh : 1 design yang anda hasilkan bisa di jual dengan harga minimal 30 ribu. Jika anda berhasil membuat banyak design dalam sebulan anda bisa menjual di berbagai situs freelance seperti fiber, 99design dll.


 2. Melukis
Buat kamu yang hobi menggambar ataupun kamu yang ingin mempunyai bisnis dengan modal kecil dan mempunyai ketertarikan Dengan menggambar. Saya sarankan untuk fokus melatih kemampuan itu. Karena modal menggambar di sini terbilang cukup kecil yaitu cuma pensil dan buku gambar. Jika hasil gambarmu cukup menyakinkan untuk dikomersialkan, kamu bisa menjual di berbagai sosial media. Satu gambar misalnya sketsa wajah bisa dihargai minimal 50 ribu, bayangkan jika anda sudah terbiasa membuat sketsa wajah. Maka bisnis ini sangat saya rekomendasikan. 


3. Menjadi seorang programmer
Anda mempunyai ketertarikan di dunia informatika dan ingin mempunyai bisnis di bidang ini?
Menjadi seorang programmer mempunyai penghasilan yang cukup menggiurkan apalagi seorang programmer sangat dibutuhkan di era sekarang dan kedepannya. Banyak orang yang menjadikan ide ini sebagai bisnis seperti halnya web designer, jual beli website, mencari bug sistem dan lainnya.
4. Buka jasa les privat
Jika anda mempunyai kemampuan di bidang apapun dan banyak orang mencatinya, anda bisa menggunakan ide ini. Les privat bukan hanya di bidang fisika kimia matematika dan lain-lain. Tapi bisa juga kamu yang hobi design, menggambar, service hp, komputer dan lain-lain membuka jasa les privat. Jika satu pertemuan anda kenakan 25rb untuk anak SD 35rb untuk anak smp 45Rb untuk anak dewasa atau sma maka dalam sebulan bisnis ini sangat menjanjikan.


5. Menjual jasa tulis atau mengerjakan pr

Anda yang mempunyai tulisan bagus dan cukup pintar Di bidang akademik anda bisa menjualnya dengan cara promosi via media sosial ataupun e-commerce. Untuk menulis 1 halaman anda kenakan 5rb dan satu halaman pekerjaan rumah anda kenakan 8rb maka bisnis ini sangat menjanjikan.

Next Post Previous Post